Jangan Sampai Lepas



Apa yang sering kita dengar dari Papua?
bagian Indonesia yang issu politiknya yang tak kunjung sirna. 
Selain itu? 
kondisi alam dan lingkungannya yang tidak baik- baik saja. 

Padahal, yang belum kita tahu, tersimpan surga kecil di ujung timur Papua. Banyak muslim bersaudara yang lahir dan menghuni tanah di sana. Mereka hidup secara islam. Mereka sholat, belajar mengaji, pun mengenakan pakaian tertutup selayaknya muslim seharusnya. 

Namun keadaan mereka belum sebaik muslim di belahan Indonesia lainnya. Belum seperti kita yang untuk mengerjakan urusan agama, fasilitas tersedia tanpa harus susah berupaya. Paling disoroti adalah kondisi mereka dalam belajar mengaji, hal penting untuk memperdalam dan mempertahankan oksigen islam dalam 'sirkulasi' kehidupan. Mereka terkendala bahasa dan bahan materi. Komunitas muslim yang ada pun baru beberapa, belum bisa menutup semua kendala yang ada.

Jika membayangkan kehidupan mereka ke depan, wah! apa kabar? mungkinkah surga kecil itu bertahan? Atau malah sebaliknya? Tidak guys, mereka jangan sampai lepas!

Lalu kita yang di sini bisa apa? Bukankah kita ingat bahwa menguatkan sesama muslim itu adalah kebaikan yang wajib kita lakukan?

Pegang mereka erat, jangan sampai lepas. Jangan sampai..

Comments

Popular posts from this blog

Book Review : Art of Dakwah

Menghadapi Perempuan