Draft #3 Menggariskan Diri : Tekat

Bagi siapapun yang akan terlibat, keyakinan diri dan tekat yang bulat harus dipupuk sejak menjadi biji- yang lama- lama mengakar dan menjulang ke permukaan. Tekat harus senantiasa dipupuk sejak pertemuan- pertemuan pertama. Sejak ada yang menyuarakan bahwa peran ke depan memang harus dilakoni dengan sebaik-baiknya. Ada capaian yang harus diraih, ada target organisasi yang memang harus dikejar nyata.

Sebelum jauh berjalan dengan cara dan tujuan yang berbeda, tiap sub-bagian organisasi dan orang- orang di dalamnya perlu mengikrarkan bahwa : setiap dari kita punya ujung tujuan yang perlu diupayakan. Ibarat sampan, sub-bagian organisasi harus punya daratan persinggahan terakhir. Pun tanpa bergantung dengan air yang mengalir. Boleh bertepi, tetapi tidak berhenti.

STIS Berseri terdiri dari tiga departemen yang akan menjalankan roda amanah para penebar kebaikan.  Adalah donatur, penebar  kebaikan yang  menjadikan STIS Berseri ini terus berjalan. Mereka menghimpun kebaikan setiap bulannya dan merupakan tugas dari tiga departemen untuk siap menyalurkan ke pihak yang berhak menerima.

Sebenarnya masing- masing departemen tugasnya bukan hanya tentang kapan dan kepada siapa kebaikan akan disalurkan. Pun bagi organisasi lain, tugas sub-bagiannya bukan hanya yang tertulis di kertas-kertas bersampul. Namun juga tentang value-driven yang penting disampaikan ke orang-orang. 

Di sini, value yang disampaikan ke orang- orang adalah tentang kebaikan berbagi. Bagaimana STIS Berseri menyampaikan ke orang- orang bahwa berbagi dapat dilakukan dengan cara sederhana namun menyenangkan. Pun membuat orang percaya bahwa selalu ada kebaikan yang mengiringi kebaikan.

Comments

Popular posts from this blog

Book Review : Art of Dakwah

Menghadapi Perempuan