About



Amelia Rizki Saraswati lahir pada tahun 1996. Selama 19 tahun, Amel melalui hidupnya di Yogyakarta. Setelahnya hingga sekarang, Amel pindah ke Jakarta untuk keperluan kuliah dan menyusun masa depan.

Amel sekarang sedang menjalani semester empatnya di jurusan Statistik, Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS). Menjadi anak rantau sekaligus calon abdinegara membuatnya harus belajar banyak hal. Bukan hanya tentang mengolah data, tetapi juga tentang kehidupan yang harus dijalani dengan tidak begitu- begitu saja.

Di kampus, Amel tergabung di STIS Mengajar dan STIS Berseri, dua rumah yang selalu menjadi tempat terbaik untuk menuju dan kembali. Di rumah- rumah tersebutlah Amel belajar banyak tentang konsep, kepemimpinan, dan kerja sama. Selain tiga hal tersebut, alasan Amel menjadikan dua komunitas tersebut sebagai rumah adalah karena Amel menyukai dunia anak- anak dan sosial. Baginya, anak- anak dan sosial adalah hal yang dapat menjarakkan penat di kepala. Atau istilah lainnya adalah  membahagiakan diri dengan cara yang amat sederhana! J

Selain statistician-wanna be, sebenarnya Amel juga ingin menjadi pencerita di buku- buku. Cita- cita Amel yang ini mulai terbentuk pertama kali saat Amel dibelikan majalah Bobo oleh ibu. Saat itu Amel kelas 2 SD dan karenanya, Amel jadi mulai kenal yang namanya jatuh cinta! Dengan dunia tulis- menulis yang sampai sekarang masih membuat Amel percaya bahwa karenanya, manusia dapat merasakan bahagia yang berbeda. Amel kelas 2 SD pernah punya buku tulis kosong yang halaman pertama ia gambari karakter Sapi dengan judul Momo, teman bermain belajar. Lalu halaman selanjutnya Amel nulis puisi, pantun, cerita- cerita sependek Ani pergi sekolah hingga ia pulang kembali. Pokoknya mau bikin Bobo versi Amel yang bisa dibaca- baca sendiri.

Namun belasan tahun Amel suka dunia tulis- menulis, Amel tetap belum bisa menulis dengan baik. Oleh karena itu, blog ini dibuat. Semoga Amel istiqomah dan tidak pernah bosan belajar. Oh iya fyi, amel bisa dihubungi melalui instagram : @ameliarizki_ atau email : ameliarizki(at)gmail(dot)com. Siapa tau kita bisa berteman dan memulai cerita kita. Bisa aja kan ya ;)

Share
Tweet
Pin
Share